Sekapur Sirih ~ Alasan Kenapa Buku Ini Ada

176 views

Alasan kenapa buku ini ada

Untuk seorang wanita, yang namanya menjadi alasan kenapa buku ini ada.
Wahai wanitaku, lelakimu ini kini tlah dewasa. Ia sekarang butuh teman hidup. Tempat ia berbagi suka dan duka, tempatnya berbagi pemikiran dan pelengkap serta penyeimbang bagi setiap keputusan yang akan dibuatnya untuk masa depan.

Kini ia butuh kamu, benar-benar membutuhkanmu. Kau tahu, ia sudah lama mencarimu. Entah sudah berapa kali ia membuka hati, tapi selalu saja disakiti. Ada beberapa nama yang kepada mereka ia pernah menitipkan hatinya, impiannya dan harapan-harapan dalam hidupnya. Namun apalah daya, semua hal yang ia titipkan mereka patahkan dan hancurkan.

Kini laki-laki itu mulai merasa lelah, karena pilihan-pilihannya selama ini tak pernah tepat. Ia letih jika harus mengalami patah hati meski hanya sekali lagi. Ia jengah, jika lagi-lagi harus menikmati pedihnya putus cinta.

Tapi ia tidak pernah menyerah, karena ia yakin kamu ada. Entah di sudut bumi yang sebelah mana, tapi ia benar-benar percaya bahwa kamu ada.
Karena alasan itulah buku ini ia tulis.

Kini ia sudah memutuskan untuk tidak menjalin hubungan, kecuali hanya sebatas perkenalan. Lelaki itu memilih mencarimu dengan cara yang lain, tidak dengan cara-cara yang biasa dilakukannya. Ia memilih menulis buku untukmu. Di dalam buku ini ia menuliskan kisahnya. Sebuah kisah, tentang perjalanannya menemukanmu.

Kamulah yang menjadi alasan kenapa buku ini ada.
Dan hanya untukmu sajalah, ia menulisnya.
Entah bagaimana caranya. Ia percaya, buku ini akan sampai ke tangan pemiliknya.
Kau tahu tangan siapa itu?
Iyaaa kau benar itu tanganmu.

Dari aku,
AWe, Seorang lelaki yang menulis buku ini
Dengan harapan melalui buku ini, ia bisa menemukanmu.

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply