Kata Pengantar Buku MenemukanMu

240 views

Bismillahirrohmannirrohim.
Dengan menyebut nama Tuhanku, Allah yang Maha Pengasih juga Maha Penyayang, buku ini mulai aku ketik.

Awalnya, aku mengira bahwa semua hal yang terjadi di dunia ini sudah diatur oleh-Nya. Kita ibarat sebuah robot; tanpa pikiran tanpa pilihan, tak punya hati tak punya perasaan.

Hingga aku sadar, bahwa ini tidaklah sepenuhnya tepat.

Iyaaa.. Dialah Tuhan, yang memiliki 99 sifat yang salah satu sifatnya adalah Maha Mengetahui. Dia tahu tentang segala masa lalu kita, Dia juga tahu bagaimana masa depan kita. Bahkan selembar daun kering pun tidak akan jatuh ke tanah, tanpa Sepengetahuan Dan Kuasa-Nya.
Terlepas dari hal ini, ternyata Tuhan memberi kita
pikiran dan hati. Inilah beberapa hal yang menjadi alasan semua yang kita alami.

Dengan hati, Tuhan memberi kita kesempatan untuk menilai baik buruknya suatu hal. Dan dengan pikiran, Tuhan memberi kita kesempatan untuk menentukan pilihan.

Apabila hal buruk terjadi, tidak bisa kita menyalahkan takdir-Nya. Selalu ada alasan dari buah pemikiran dan hasil pilihan kita, yang menjadi penyebab kenapa hal itu bisa terjadi.

Selalu ada asap, bila ada api. Selalu ada sebab di balik semua hal yang terjadi (Hukum Dunia/Sunnatulloh).

Pun tentang cinta, tentang kamu juga tentang kita, Tuhan sudah tahu. Namun bukan berarti kita hanya diam menunggu, lalu tiba-tiba kita akan bertemu.

Kita semua diberi kesempatan untuk memilih. Mana yang menurut kita baik dan tepat. Bahkan, cara untuk saling menemukan pun Dia serahkan pada kita. Dengan cara yang umum dilakukan oleh kita (pacaran) atau cara yang baik menurut-Nya (Ta’aruf).

Cara pertama sudah aku lakukan. Dan hasilnya aku belum menemukanmu. Lalu aku putuskan untuk memilih cara yang kedua. Dan buku ini adalah caraku memperkenalkan diri padamu.

Dari aku,
Calon Suamimu

AWe,
Belum diedit

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply