Kata Kata Dan Puisi Nasehat Spesial Untuk Semua Wanita Di Dunia

4857 views

Wahai wanita, bolehkah aku meminta waktumu sebentar? Jika diijinkan, bacalah artikel ini sampai selesai. Sengaja saya cape-cape, nahan kantuk dan berpikir sangat keras hanya demi nulis kata kata nasehat untuk wanita ini buat kamu.

Kamu tahu, kenapa aku rela tidur malem hanya demi menulis ini?
Karena kamu (wanita) bagi kami(laki-laki) itu sangat berharga. Kamu ibarat sebuah mutiara. Bukanlah Rosululloh SAW. Pernah bersabda, “Sebaik-baiknya perhiasan di dunia, adalah wanita yang sholehah”.

Seorang wanita dewasa yang masih single itu ibarat bunga yang tengah mekar. Indah saat dipandang mata, harum letika tercium aromanya dan sangat menggoda kumbang-kumbang yang nakal untuk mendekati dan menghisap sari madunya. Kalau sudah begitu maka layulah bunga itu, cahayanya memudar dan pesonanya akan menghilang.

Seperti itulah engkau, wahai wanita. Kecantikanmu akan membuat kami berebutan ingin memilikimu. Namun kuncinya ada padamu. Karena engkau memiliki hak menolak dan menerima, bermain-main atau memilih serius menjalin hubungan. Kamu juga punya hak untuk mengijinkan atau melarang kami menyentuhmu. Maka putuskanlah dengan bijak dan jagalah apa yang seharusnya kamu jaga.

Kamu itu sangat berharga buat kami. Di masa depan kamulah yang akan menemani hidup kami, melahirkan dan membesarkan anak-anak kami. Mengawasi juga mengajari anak kami.

Wanita, kamu adalah penjaga harta kami, kehormatan kami juga kebanggaan kami. Hidup kami takan lengkap dan agama kami juga tidak akan sempurna tanpa kehadiranmu.

Karenanya aku menulis ini,

Kata Kata Nasehat Untuk Wanita

Bukan untuk mengguruimu, hanya ingin mengingatkan dan menunjukkan betapa pentingnya kamu buat kami. Sebelum kamu halal buat kami, kami tak bisa melakukan banyak hal untukmu. Dan hanya sebatas ini yang bisa kami lakukan, menasehati dan mengingatkanmu. Agar kamu bisa menjaga dirimu sendiri, sebelum kami datang kepadamu, untuk menjemput dan menjagamu.

Untuk memudahkan temen-temen memahami pesannya, kata kata nasehat untuk wanita ini saya menjadi beberapa bagian.

Bagian ke 1.

Kata-kata nasehat kepada wanita untuk berhijab atau memakai jilbab.
Kemarin saat terakhir aku melihatmu, tumbuh perasaan kagum padaNYA.
Yaaa.. DIA ciptakan dirimu begitu indah.
Parasmu elok nan teduh dimata.
Jenjang ragamu semampai, dengan suara lirih namun tegas dan tatapanmu yang…
Karna kau selalu merunduk, menjaga mata dari kotoran-kotoran dunia. Sungguh perpaduan yang sempurna dari SANG MAHA SEMPURNA.

Tahun demi tahun berlalu, menambah usia seiring tanggung jawab yang kau emban.
Sekian lama tak kudengar kabarmu dirantau. Sampai kemarin telinga ini tergelitik dengan sanjungan-sanjungan dan pujian-pujian tentangmu. Tentang kesuksesanmu, tentang keberhasilanmu mengadu nasib diseberang. Tentang hal-hal yang kau miliki, jenis-jenis barang yang kini mampu kau beli dan segala jasamu pada keluarga.

Jujur aku bangga mendengarnya, tapi miris saat betemu denganmu.

Ukhti..
Dimana kau tinggalkan jilbab itu, yang slama ini menutup aurat dan menjagamu dari fitnah..?
Ukhti..
Untuk apa kau pamerkan kulit putihmu, bukankah itu hak suamimu nanti..?
Ukhti..
Kau simpan dimana rasa malumu, hingga kau berani tertawa tergelak-gelak, sambil kau gerai bebas rambut lurusmu..?
Dan bukan hanya betis bahkan sebagian pahamu kau pampang dengan bangga, pada mata-mata yang tak punya hak.
Ukhti..
Aku kagum pada usahamu dalam meraih cita-cita dalam hidup ini. Yaa, kau telah berhasil dan sukses dalam hal materi, tapi kenapa harus moralmu yang kau gadai demi itu semua.
Ukhti..
Aku tak munafik. Yaa, benar aku suka melihat perhiasan-perhiasan dirimu. Kuakui ragamu begitu nikmat untuk dipandang. Parasmu, betismu, rambutmu, bahkan aroma parfummu begitu membius kala terhirup. Tapi kalo boleh jujur, aku lebih suka jika semua perhiasan-perhiasanmu kau tutup dan simpan dalam-dalam dan kau jaga demi calon Imammu nanti.
Ukhti..
Bila jilbab dan gaun panjang penutup aurat kau lepas, apalagi yang kau punya yang bisa kau persembahkan untuk Imammu kelak.

Bagian ke 2.

Kata kata nasehat untuk wanita saat jatuh cinta.
Siapa dia?
Hingga dengan yakinnya kau katakan,
Aku mencintainya, aku takan bisa hidup tanpanya.

Siapa dia?
Hingga kau berani menawarkan semua yang kau punya, hanya demi bisa tetap bersamanya.

Jangan, jangan kau berikan itu semua untuknya, dia belum punya hak untuk menerimanya. Karena dia bukan siapa-siapamu

Sebelum akad dia ucapkan di hadapan walimu, cukup kau cintai dia dan perlakukan dia dengan sewajarnya saja.

Bagian ke 3.

Kata kata nasehat untuk wanita yang akan menikah.
Jika ada seorang laki-laki yang datang kepadamu. Lalu dia katakan kalau dia mencintaimu dan berani menemui orang tuamu. Percayalah, dia benar-benar serius ingin hidup bersamamu.

kutipan cinta puisi cinta

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply